• Try Out Gratis di Bangkalan Bisa Mendunia Batch II

    Bangkalan Bisa Mendunia Batch 2
    Bangkalan Bisa Mendunia Batch II, Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yaitu Bangkalan Bisa Mendunia Batch 1. Setelah melakukan sesi mentoring, pengenalan jenjang kuliah dan daily activity di Bangkalan Bisa Mendunia Batch I.  Lalu masuk ke program selanjutnya yang kita laksanakan kemarin yaitu Bangkalan Bisa Mendunia Batch II. Kegiatan ini berisi tentang simulasi try out untuk mengahadapi SBMPTN dan dilanjutkan sesi motivasi oleh pengurus Bangkalan Bisa.

    Antusiasme adik-adik SMA untuk mengikuti kegiatan ini sangatlah tinggi, terlihat dari semangat mereka yang jauh-jauh datang ke lokasi MAN Bangkalan dan kedatangan mereka pada pukul 07.30 yang itu merupakan 30 menit sebelum acara dimulai.

    Acara ini dimulai dengan simulasi try out SBMPTN selama 2.5 jam yang terbagi menjadi 2 kelas. Masing-masing kelas diisi oleh 25 orang. Simulasi ini dirancang semirip mungkin dengan pengerjaan SBMPTN sesungguhnya sehingga dapat memberikan pengalaman kepada adik-adik bagaiamana atmosfir mengerjakan soal-soal SBMPTN nanti. Selain itu, mereka juga dapat melihat sejauh mana kemampuan mereka dalam menghadapi SBMPTN dengan melihat hasil skor yang mereka peroleh.

    Setelah sesi simulasi try out SBMPTN selesai, adik-adik dikumpulkan di satu ruang kelas untuk mengikuti sesi selanjutnya, yaitu Sharing dan Motivasi yang dibawakan langsung oleh kakak kece Alumni ITS yaitu Shatila Algaff. Kakak Sha sharing bagaimana kegalauannya saat di bangku SMA memilih jurusan, ketika pilihan jurusannya berbeda dengan yang diinginkan orang tua, ketika SNMPTN nya ditolak. Dan sampai bagaimana akhirnya kakak sha diterima di Kimia ITS, lalu memperoleh berbagai macam beasiswa bergengsi seperti beasiswa General Electric dan sampai akhirnya mengantarnya untuk exchange ke Fatih University di Turki. 
  • 0 komentar:

    Posting Komentar