• Meriahnya Hari Peduli Sampah Nasional di Taman Paseban Bangkalan

    Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Taman Paseban
    Kali ini, Pemerintah mencanangkan Hari Peduli Sampah Nasional sebagai suatu langkah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah di tahun 2020. Pemerintah berharap, dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional yang dilakukan serentak di seluruh penjuru Indonesia akan membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungannya.

    Setiap tanggal 21 Februari diperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Gerakan Bangkalan Bisa bersama BLH dan beberapa komunitas lainnya turut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang juga diikuti oleh masyarakat sekitar dan masyarakat lainnya dalam berbagai kalangan mulai anak-anak, remaja, tua dan muda, pegawi BLH, dan dari Dinas Kebersihan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang berlangsung pada 26 Februari 2017 yang dilaksanakan di Taman Paseban Bangkalan pada acara Car Free Day dimulai pukul 06.00 hingga selesai.

    Acara dimulai dengan pemberian sambutan dari kepala BLH dan anggota Bangkalan Bisa yang dilanjutkan dengan pembagian sarung tangan sebagai pelindung tangan dan polybag sebagai wadah sampah yang telah adiambil kepada seluruh peserta dengan mengelilingi alun-alun Bangkalan yang diiringi oleh karnaval beserta Maskot dua orang dari anggota Gerakan Bangkalan Bisa yang terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dengan membawa banner yang diarak untuk mengelilingi alun-alun Bangkalan. Hal itulah yang menjadi daya tarik masyarakat dan peserta lainnya dalam acara tersebut sehingga banyak dari peserta dan masyarakat yang mengajaknya berfoto ria bersama maskot. Setelah itu, dilanjutkan dengan dilakukan deklarasi Indonesia Bergerak untuk Bebas Sampah 2020 yang dipimpin oleh Kepala BLH dan diikuti oleh peserta dan diakhiri oleh pemberian tanda tangan oleh seluruh peserta dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara tesebut dan tak lupa pula untuk berfoto bersama.

    Tanda Tangan untuk #BangkalanBebasSampah dan #IndonesiaBebasSampah2020
    Dari acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, kami berharap masyarakat di seluruh Indonesia turut memperingati dan bukan hanya dilakukan pada tanggal 21 Februari saja, namun setiap hari harus bisa dibiasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar untuk Indonesia #BebasSampah2020.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar